PANTAI SADRANAN

wisata-jogja
Gambar 1.1 pantai sadranan
Surga Wisata Jogja Baru untuk Menyelami Keindahan Bawah Laut. Jika selama ini kita hanya dapat menikmati keindahan Wisata Jogja Pantai Sadranan dari permukaannya saja, sekarang kita bisa juga mencoba olahraga snorkeling; menyelami keindahannya.
Jam Buka Pantai Drini
Senin - Minggu: buka 24 jam

"Bagaimana buih dapat melayang tanpa ombak? Bagaimana debu terbang ke puncak tanpa angin? Bila kau lihat debu, lihatlah pula Sang Angin; bila kau lihat buih, lihat pula Sang Samudra Tenaga Penciptaan."Rumi

Wisata Jogja Pantai Sadranan merupakan salah satu obyek wisata alam untuk berlibur melepas penat dari rutinitas kesibukan. Namun Wisata Jogja pantai ini bukan sekedar tempat berwisata saja. Bagi masyarakat sekitar, Wisata Jogja Pantai Sadranan merupakan tempat untuk mencari nafkah serta sebagai sarana untuk melakukan kegiatan bersifat religi yaitu kegiatan religi dan kepercayaan. Asal usul nama Wisata Jogja pantai Sadranan sendiri berasal dari kata 'nyadran' yaitu ritual sedekah laut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta lautan atas rezeki yang telah mereka dapatkan berupa hasil tangkapan laut melimpah.
wisata-jogja
Gambar 1.2 pantai sadranan
Nyadran merupakan salah satu bentuk cara manusia mengingat kuasa-Nya melalui ciptaan-Nya; laut, sungai, gunung, langit, melalui apapun yang kita lihat dan sentuh, begitupun masyarakat sekitar pantai dengan melakukan nyadran melebur kembali ke dalam kuasa-Nya dengan penuh rasa syukur. Wisata Jogja Pantai Sadranan, selain penting sebagai tempat mencari nafkah bagi masyarakat sekitar juga menjadi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Wisata Jogja.

Sebab selain terkenal sebagai salah satu surga Wisata Jogja pantai berpasir putih terhampar di sepanjang selatan Pegunungan Seribu, Wisata Jogja Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai sebagai tempat snorkeling. Lokasi Wisata Jogja Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Wisata Jogja Pantai Sadranan tentu tidak asing lagi di telinga kita meski lokasi pantai ini memang agak tersembunyi diapit antara Wisata Jogja Pantai Krakal, Wisata Jogja Slili, dan Wisata Jogja Pantai Ngandong. Meskipun begitu, Wisata Jogja Pantai Sadranan tetap menjadi favorit untuk dikunjungi anak-anak muda.
wisata-jogja
Gambar 1.3 pantai sadranan
Biasanya Wisata Jogja pantai ini selalu ramai pada saat akhir pekan, banyak anak muda berkemah dan menikmati malam di tepi pantai sebelum menghabiskan Minggu dengan bermain-main air. Selain bersantai menikmati indahnya lautan dan gulungan ombak berlari-berkejaran seolah ingin menggapai kaki-kaki kita dengan sentuhannya dingin, tentu saja kita dapat bermain air sambil mencoba snorkeling dan mengenal lebih dekat lagi kehidupan beraneka ragam di dalamnya.

Bagi para wisatawan Wisata Jogja, terutama warga Yogyakarta sendiri, selain dapat menikmati keindahan pasir putih Wisata Jogja Pantai Sadranan dan beningnya lautan dengan senjanya pesona juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya tak kalah menawan beserta terumbu karang cantik menghiasi sepanjang bibir pantai dan ikan-ikan beraneka ragam. Menyaksikan semua keindahan itu tentunya dapat mengurangi penat, dengan memandang keluasan serta keindahannya mengingat kembali tangan-tangan gaib sang Maha Pencipta dengan penuh rasa syukur dan nafas panjang.
wisata-jogja
Gambar 1.4 pantai sadranan
Tetapi kita pasti berpikir apakah aman atau tidak untuk berenang apalagi melakukan snorkeling di pantai selatan yang terkenal dengan ombak besar. Sebelum melakukan snorkeling tentu saja perlu kita ketahui adalah waktu tepat untuk melakukannya, yaitu pada saat laut sedang surut di pagi ataupun sore hari. Bagi yang tidak membawa alat snorkel tidak perlu khawatir sebab di sana terdapat tempat untuk menyewa perlengkapan snorkel. Jadi bagi kalian yang ingin mengenal lebih dekat dunia dalam laut, silakan datang ke Pantai Sadranan lalu cobalah olahraga snorkeling.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANTAI SADRANAN"

Post a Comment