PANTAI KRAKAL

wisata-jogja
Gambar 1.1 pantai krakal
Menyongsong Barrel di Wisata Jogja Pantai Krakal. Deretan wisata pantai-pantai indah laut selatan di Gunungkidul menyembunyikan beberapa spot surfing yang menantang, salah satunya adalah Wisata Jogja Pantai Krakal.

Jam Buka Pantai Krakal
Senin - Minggu: buka 24 jam

Wisata Jogja Pantai Krakal sudah lama kondang sebagai salah satu wisata pantai di ujung selatan Jogja memiliki keindahan luar biasa. Garis pantainya landai dan ditaburi pasir putih dengan hempasan ombak yang jernih. Batu karang menghiasi sebagian besar bibir wisata pantai, menjadi rumah bagi ikan-ikan karang berwarna-warni.
wisata-jogja
Gambar 1.2 pantai krakal
Ikan damselfish kuning dengan aksen biru di punggungnya, ikan kepe-kepe (butterflyfish) bergaris-garis biru tua dan biru muda, serta sekelompok ikan kecil berwarna biru terang berenang antara bebatuan. Kaki-kaki bintang laut hitam menjulur keluar dari balik batu tempat persembunyian mereka. Bosan bermain di pinggir pantai? Cobalah berjalan mengarungi lepas Wisata Jogja pantainya.

Sederet batu karang menyembul ke permukaan dan berbaris memanjang seolah membentuk sebuah jalan setapak lautan. Jangan lupa untuk mengenakan alas kaki mengingat tajamnya batu-batu karang ini. Beberapa nelayan melintas, mencari tempat strategis untuk melempar joran pancing. Asyik menyelam laut dangkal untuk mencari umbal, sejenis hewan laut kecil yang hidup menempel pada batu. Oleh penduduk setempat, umbal ini kemudian diolah menjadi rempeyek yang gurih.
wisata-jogja
Gambar 1.3 pantai krakal
Selain memiliki kecantikan nan eksotik, wisata Krakal ternyata menyembunyikan ombak cocok untuk bermain selancar. Surfer harus berjalan menuju ke deretan batu karang lepas Wisata Jogja pantai untuk kemudian menyongsong ombak bertipe reef break yang cukup menantang. Dasar lautnya didominasi oleh karang sehingga surfer harus ekstra hati-hati.
wisata-jogja
Gambar 1.4 pantai krakal
Dry season antara bulan Maret dan September adalah waktu terbaik untuk menunggu barrel di wisata Krakal. Meski terletak sekitar 2 jam perjalanan mobil dari Jogja, akses jalan menuju Wisata Jogja Pantai Krakal terbilang cukup bagus dan rata. Deretan warung makan dan beberapa hotel juga dapat dengan cukup mudah ditemui sekitar.

Wisata Jogja pantai, sehingga memudahkan Anda ingin menginap sambil menunggu ombak terbaik untuk berselancar. Namun, surfing bukanlah jenis olahraga cukup populer kalangan penduduk setempat. Anda harus membawa papan surfing sendiri karena belum ada tempat persewaan surfboard di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANTAI KRAKAL"

Post a Comment