PANTAI POK TUNGGAL

wisata-jogja
Gambar 1.1 pantai pok tunggal
Surga Tersembunyi yang Menantang Nyali. Perjalanan ke Wisata Jogja Pantai Pok Tunggal memang tak terduga. Awalnya disuguhi jalan yang sulit, ternyata berujung pada surga tersembunyi memikat hati dan menantang nyali. Sebatang pohon ikonik membuat wisata pantai ini makin cantik.

Jam Buka Pantai Pok Tunggal
Senin - Minggu: buka 24 jam

"Ah, menuju ke mana perjalanan ini?" batinku ketika mobil membawaku dan calon writer wisatawan lainnya mulai terantuk-antuk menyusuri jalan bebatuan antara dua bukit karang. Kami bergerak pelan sepanjang jalan 2 kilometer yang sempit, berkelok-kelok agak terjal. Sekejap adrenalin berdesir ketika melewati tikungan dengan karang besar menjorok di atas kepala.Lepas dari perjalanan mendebarkan, sebuah pemandangan cantik pun terbentang depan mata. Hamparan wisata pantai pasir putih dengan ombak biru menghempas seolah menjadi penawar lelah setelah menyusuri jalan sempit bebatuan tadi.
wisata-jogja
Gambar 1.2 pantai pok tunggal
Terlihat beberapa remaja asyik bermain ombak pantai sambil sesekali bergaya depan kamera. Sebatang pohon Duras tumbuh rindang bibir Wisata Jogja pantai bagus menjadi ikon wisata pantai. Pohon yang konon sulit tumbuh ini sangat dijaga keberadaannya oleh penduduk setempat, jadi jangan heran bila ada teguran jika memanjat pohon tersebut.Namun pesona sesungguhnya dari Wisata Jogja Pok Tunggal adalah barisan tebing karang berdiri gagah bagaikan benteng melindungi wisata pantai dari dunia luar.

Tebing-tebing tegak lurus seperti dinding karang setinggi 50-an meter ini sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing. Tentu saja butuh nyali keterampilan luar biasa untuk memanjat tebing ini karena hingga kini belum ada jalur pemanjatan (Sept 2012). Semoga tak lama lagi ada pemanjat menaklukkan tebing ini dan membuka jalurnya.Tebing-tebing karang Wisata Jogja pantai masih terdapat primata liar. Ketika wisatawan berkunjung, terlihat kawanan monyet liar melompat dari balik tebing di sebelah timur.
wisata-jogja
Gambar 1.2 pantai pok tunggal
Anehnya wisata pantai juga terdapat mata air tawar, kemungkinan besar berasal dari aliran sungai bawah tanah khas daerah karst. Sumber air itulah memenuhi kebutuhan warung-warung makan dan kamar mandi umum hasil swadaya masyarakat setempat.Menikmati keindahan Wisata Jogja Pantai Pok Tunggal takkan lengkap bila tidak meluangkan waktu sejenak untuk menunggu matahari tenggelam balik cakrawala.

Tadi sore kami bahkan bertemu dengan rombongan bule yang menggendong ransel besar, sepertinya mereka akan berkemah wisata pantai ini. Asyik juga bermalam di tenda sambil menikmati hembusan angin Wisata Jogja  pantai serta deburan ombak setelah menikmati lembayung senja. Bila tidak membawa tenda, kita bisa menyewa tenda dome pada penduduk setempat. Namun bila memutuskan untuk pulang malam, Anda harus ekstra hati-hati.
wisata-jogja
Gambar 1.4 pantai pok tunggal
Jalan sempit dan berbatu itu sekali lagi menantang nyali karena belum dilengkapi lampu penerang sama sekali.Pesona Wisata Jogja Pantai Pok Tunggal dengan hamparan pasir putih dikelilingi oleh dinding perbukitan merupakan lokasi yang asyik untuk dieksplorasi. Wisata Jogja Pantai Pok Tunggal terletak antara Wisata Jogja Pantai Indrayanti dan Pantai Siung ini semakin mengukuhkan Gunungkidul sebagai gudangnya wisata pantai-pantai cantik berpasir putih yang masih alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANTAI POK TUNGGAL"

Post a Comment